Mendagri Minta Perwari Ikut Dukung Program Pemerintah

By Admin

nusakini.com-- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta agar Organisasi Perwari baik di Pusat maupun daerah dapat bersinergi dan mendukung pelaksanaan program prioritas Nawa Cita Pemerintah. 

Tjahjo mengatakan, Perwari bertujuan menghimpun dan menyalurkan aspirasi wanita serta meningkatkan pemberdayaan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa terutama kaum wanita Indonesia. 

“Untuk mendukung tujuan tersebut dibutuhkan calon pimpinan yang memiliki kemampuan dan kecakapan dalam menjalankan roda kepemimpinan,” kata dia dalam pembukaan Kursus Kepemimpinan (Suskapin) Perwari 2016, Senin (22/8). 

Selain itu, mereka juga diharap dapat berkiprah lebih luas dengan mengoptimalkan peran sertanya. Sesuai dengan tema Suskapin ‘Dengan Suskapin Perwari mencerdaskan Pimpinan agar berkualitas dalam menjalankan organisasi’. 

“Saya ucapkan selamat mengikuti Suskapin, sebagai wujud pengabdian Perwari kepada Bangsa dan Negara di masa depan dan demi keberhasilan kita bersama membangun bangsa yang lebih baik dalam memberikan kontribusi kepada kehidupan masyarakat, bangsa dan negara,” ujar dia. 

Kader kepemimpinan ini diharapkan memiliki sikap perilaku yang berkarakter melayani, berdisiplin tinggi, dapat menjadi suri tauladan di organisasi dan di lingkungan masyarakat, dan mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan. 

“Organisasi Perwari baik di pusat maupun di daerah kiranya dapat bersinergi dan mendukung pelaksanaan program prioritas Nawa Cita Pemerintah,” ujar dia.(p/ab)